Resep Kue Lapis Legit dan Cara Membuat

Resep Kue Lapis Legit dan Cara Membuat


Kue khas tradisional yang memiliki rasa yang enak dan manis salah satunya adalah kue lapis legit. Kue dengan ciri berlapis-lapis dengan aroma yang harum ini proses pembuatannya memang tidak mudah, sebab yang dibutuhkan dalam membuat kue ini adalah ketelatenan karena kue ini harus dipanggang selapis demi selapis.

Nah langsung saja bagi anda yang penasaran ingin mengetahui cara membuat kue lapis legit bisa menyimak step-stepnya di bawah ini.

Bahan yang harus disiapkan untuk membuat kue lapis legit adalah :

  • Vanili bubuk  (1/2 sendok teh)
  • Susu kental manis (3 sdm)
  • Mentega (300 gram)
  • Gula bubuk (350 gram)
  • Margarin (200 gram)
  • Kuning telur (30 butir)
  • Tepung terigu (100 gram)
  • Gula bubuk (350 gram)
Resep Kue Lapis Legit dan Cara Membuat.

Langkah pembuatan kue lapis legit :


Pertama kita kocok mentega beserta margarin sampai lembut hingga warnanya berubah menjadi lebih muda, lalu kita campurkan susu kental manis dan aduk sampai merata.

Kedua kita kocok gula, kuning telur dan juga vanili sampai mengambang, kemudian kita masukkan sedikit demi sedikit adonan mentega tadi sambil terus di aduk merata. Selanjutnya kita campur tepung terigu ke dalamnya dan aduk kembali menggunakan spatula.

Lalu kita panaskan oven pada suhu 160 derajat celcius.

Siapkan loyang dengan ukuran 22x22 cm dan dialasi menggunakan kertas. Lalu oleskan mentega dan juga ditaburi sedikit tepung agar tidak lengket saat adonan di tuangkan.

Selanjutnya kita tuangkan 3 sendok makan adonan ke loyang dan kemudian kita oven hingga warnanya berubah kecoklatan, kemudian kita tuangkan 3 sendok makan lagi adonan untuk lapisan selanjutnya dan cara ini dilakukan hingga kue nampak terlihat berlapis-lapis sesuai yang kita inginkan.

Jika sudah, kita matikan api bawah dan kita nyalakan api atas untuk memanggang kue dengan api kecil.
Apabila adonan sudah matang merata, maka keluarkan kue dari oven dan kue siap di potong sesuai selera.

Itulah resep-resep dan tips membuat kue lapis legit yang enak . Dengan memperhatikan resep di atas, maka sekarang anda bisa membuat kue lapis legit spesial untuk keluarga anda tercinta. Selamat mencoba!
Posted by Unknown, Published at 6:31 PM

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 Kumpulan resep membuat kue-kue lezat | Partner Dapur Masak