Cara Membuat Kue Sagu Keju

Cara Membuat Kue Sagu Keju

Resep Kue Sagu Keju | Di antara banyaknya aneka kue yang ada, kali ini saya akan berbagi resep mengenai bagaimana cara membuat kue sagu keju spesial. Selain rasanya yang enak dan renyah, kue ini juga sering kita jumpai menghiasi toples-toples rumah. Adapun varian dari kue sagu sendiri sebenarnya ada banyak, di antaranya adalah kue sagu keju, sagu susu dan sagu pandan.

cara membuat kue sagu keju.png
Kue Sagu Keju Spesial

Kue berwarna putih ini memang terkenal akan kerenyahannya dan teksturnya yang lembut. Rasanya yang renyah dengan aroma keju yang pekat membuat siapa saja yang mencicipinya akan menyukainya. Nah, bagi anda yang ingin membuatnya sendiri di rumah maka anda bisa menyimak resepnya di bawah ini.

Bahan kue salju keju :

300 gram tepung sagu (kualitas bagus)
50 gram mentega / butter
150 gram gula halus
1 butir kuning telur ayam
2 lembar pandan
100 gram margin
100 gram keju Edam (keju tua)
50 gram santan kental

Cara membuat kue sagu keju :


1. Pertama kita sangrai 300 gram tepung sagu beserta 2 lembar daun pandan hingga daunnya mengering dan gunakan api sedang agar tidak gosong.
2. Lalu masukkan 100 gram margarin dan 50 gram mentega butter ke dalam sebuah wadah besar untuk kemudian di kocok menggunakan mixer hingga tercampur rata dan warnanya berubah putih.
3. Berikutnya masukkan 150 gram gula halus dan kuning telur,  kocok kembali menggunakan mixer.
4. Ambil satu wadah lagi untuk menempatkan tepung sagu yang di sangrai tadi dan 100 gram keju parut. Lalu campurkan kedua adonan tersebut sampai rata.
5. Campurkan kedua adonan (adonan butter dan adonan tepung sangrai) sedikit demi sedikit dan aduk secara merata.
6. Masukkan 50 ml santan kental dan aduk kembali adonan hingga semua bahan tercampur jadi satu.
7. Selanjutnya taruh adonan dalam kantong plastik untuk dibentuk menjadi kue sagu di atas loyang yang sudah di olesi margarin hingga semua adonan kue habis.
8. Terakhir panaskan oven dengan suku 160-170 derajat celcius dan adonan kue di atas loyang siap untuk dipanggang sampai matang.



Demikian tadi resep membuat kue sagu keju, mudah bukan ! bahkan pemula pun bisa membuat kue yang satu ini. Selain lebih hemat, membuat kue sendiri di rumah juga bisa kita sesuaikan dengan selera kita. Bagaimana, anda ingin mencobanya?
Posted by Unknown, Published at 4:08 AM

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 Kumpulan resep membuat kue-kue lezat | Partner Dapur Masak