Cara Membuat Kue Bolu Panggang Dengan Mudah

Cara Membuat Kue Bolu Panggang Dengan Mudah

Resep kue bolu panggang | Setelah pada sebelumnya kita membahas resep kue bolu pisang, bolu pandan dan bolu gulung, kali ini saya akan men share cara membuat kue bolu panggang yang bisa coba anda buat sendiri di rumah. Adapun bahan dasar dari kue ini secara umum yaitu gula, telur dan tepung terigu, sementara cara memasaknya pun bisa di oven maupun di kukus.

cara membuat kue bolu panggang
Kue Bolu Panggang


Jadi sebelum anda membuat kue ini, anda harus mempersiapkan beberapa bahan yang dibutuhkan. Untuk resep secara jelasnya bisa anda simak di bawah ini.

Bahan bolu panggang :

2 butir telur
100 gram gula pasir
100 gram tepung terigu
1/4 sdt soda kue
1/4 vanili
2 sdm mentega yang di cairkan

Cara membuat kue bolu panggang :

1. Jadi pertama kocok adonan seperti telur, vanili dan gula hingga mengental. Kemudian masukkan tepung terigu, soda kue dan aduk sampai merata.
2. Lalu masukkan mentega cair ke dalamnya dan terus di aduk-aduk, setelah itu masukkan adonan yang sudah tercampur rata ke dalam loyang cetakan kue bolu.
3. Siapkan oven dengan suhu sekitar 180 derajat celcius dan masukkan adoan untuk di panggang selama 10 menit.
4. Apabila dirasa sudah matang, maka keluarkan  kue dari oven dan siap untuk dihidangkan.



Bagaimana, mudah bukan? jadi kue bolu panggang ini memang sangat cocok anda praktekkan khususnya bagi anda yang belum pandai membuat kue sekalipun. Karena selain mudah proses pembuatannya juga tidak membutuhkan bahan-bahan dasar yang sulit untuk di dapatkan. Selamat mencoba ! 
Posted by Unknown, Published at 8:06 PM

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 Kumpulan resep membuat kue-kue lezat | Partner Dapur Masak