Cara Membuat Kue Donat Empuk Dengan Varian Toping

Cara Membuat Kue Donat Empuk Dengan Varian Toping


Donat, mendengar nama donat pasti yang ada di pikiran kita adalah olahan kue berbentuk bulat dengan lubang ditengahnya dan biasanya terdiri dari beberapa pilihan topping. Yap, benar sekali. Semua orang terutama anak-anak sangat menggemari jajanan yang satu ini.


Nah, buat kalian yang ingin membuat kue donat empuk dengan variasi topping sesuai selera. Dibawah ini saya akan memberikan resep-resepnya.

Bahan untuk membuat kue donat yang empuk :


100 gram gula halus
500 gram tepung terigu
11 gram ragi
75 gram mentega
50 gram susu bubuk full krim
1/2 sdt garam
100 ml air dingin
4 butir kuning telur

Untuk pilihan toppingnya, kita bisa menambahkan bahan-bahan seperti meses, gula bubuk, keju, selai buah dan lain-lain sesuai dengan keinginan.

Cara Membuat Kue Donat Empuk

Langkah-langkah membuat kue donat empuk dengan variasi topping sebagai berikut :


Pertama kita buat terlebih dahulu adonan dengan mencampurkan tepung terigu, ragi, susu bubuk dan gula menjadi satu sampai rata.

Jika adonan sudah rata, selanjutnya kita tambahkan sedikit air dan juga kuning telur kedalamnya untuk diuleni hingga adonan kalis.

Kemudian kita tambahkan garam dan juga mentega, lalu kita uleni kembali hingga adonan merata dan kita diamkan adonan selama kurang lebih 20 menit sampai mengembang.

Bila sudah mengembang sempurna, kita buat bentuk bulat dengan lubang ditengahnya menyerupai cincin.

Selanjutnya kita panaskan minyak dengan ukuran api sedang untuk menggoreng kue donat yang telah kita bentuk tadi. Jangan lupa kue donat sudah matang apabila warnanya telah berubah menjadi kecoklatan secara merata dan kemudian tiriskan.

Sembari masih hangat, kue donat bisa langsung kita beri topping sesuai selera dan kue siap untuk dihidangkan untuk keluarga tercinta.

Itulah cara membuat kue donat yang empuk dengan aneka toping, Mudah bukan !!
Posted by Unknown, Published at 9:13 PM

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 Kumpulan resep membuat kue-kue lezat | Partner Dapur Masak